Jakarta, Aktual.co —Singapura akan fokus investasi di sektor energi dan air di DKI Jakarta, karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat.
Menteri Perdagangan dan Perindustrian Republik Singapura Teo Sar Luck, saat berkunjung ke Balaikota DKI mengatakan semua itu bisa terealisasi tergantung dari Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
“Beliau (Ahok) menyebutkan sektor air dan energi. Dan menurut kami sektor-sektor itulah yang kami bisa berikan kontribusi,” ujarnya, usai bertemu Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (25/11).
Sar Luck mengklaim Singapura telah berpengalaman 50 tahun dalam membangun kota. Pengalaman itulah, ujarnya, yang akan diterapkan kembali di Indonesia, terutama Jakarta.
Ia mengatakan gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Akok) telah membantu menjelaskan peluang bisnis yang ada di Jakarta dan dengan bantuannya pihak Singapura optimis investasi dapat berjalan dengan baik.
Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Republik Singapura Teo Sar Luck didampingi Delegasi Misi Bisnis Singapura untuk membahas investasi.
Selain fokus pada sektor sumber energi dan air pada pertemuan itu juga membahas pembangunan perkotaan, logistik pelabuhan dan transportasi.
“Kami berharap bisa membawa perusahaan kamu dalam bekerjasama dengan perusahaan Indonesia dan kami ingin membantu membangun Jakarta dan infrastrukturnya,” katanya.
Sementara itu Gubernur DKI Jakarta akan menjadikan Singapura sebagai acuan dalam pembangunan kota karena dengan lahan yang terbatas, negara tersebut mampu membangun kotanya.
“Malahan dia hampir tak punya sumber air minum tapi mereka bisa. Jadi kita langsung loncat saja mencontoh yang sudah berhasil,” pungkas suami Veronica Tan itu.

()

()