Riyadh, Aktual.com – Ketua Dewan Direksi Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, Turki Alalshikh, pada Jumat (21/10), meresmikan pembukaan ajang Riyadh Season 2022 di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, dengan menyajikan beragam hiburan meriah mulai dari menampilkan pertunjukan drone hingga pesta kembang api.

Peresmian pembukaan event yang dirayakan di seluruh kota itu juga menghadirkan sajian dari perusahaan sirkus terkenal di seluruh dunia, Cirque du Soleil, serta penampilan seorang biduan asal Inggris Anne-Marie.

Mengusung slogan “Melampaui Imajinasi” (Beyond Imagination), acara tahun ini menandai kali ketiga penyelenggaraan Riyadh Season sebagai salah satu inisiatif yang ditempuh Arab Saudi untuk menggenjot aktivitas ekonomi dan pariwisata.

Menurut laporan surat kabar Saudi Gazette, Riyadh Season 2022 mencakup 8.500 kegiatan hiburan, budaya, olahraga, dan artistik yang akan diselenggarakan di 15 zona, yang masing-masing “diwakili oleh sosok penghibur unik.”

Ajang itu pertama kali diluncurkan pada 2019 dan berhasil menarik lebih dari 7 juta pengunjung.

Sejumlah seniman menyajikan salah satu atraksi yang memukau para penonton saat upacara pembukaan ajang Riyadh Season 2022 di Riyadh, Arab Saudi, pada 21 Oktober 2022. (Xinhua/Wang Haizhou)

 

Seorang seniman tampil dalam upacara pembukaan ajang Riyadh Season 2022 di Riyadh, Arab Saudi, pada 21 Oktober 2022. (Xinhua/Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi)
(As'ad Syamsul Abidin)