Jakarta, aktual.com – Masjid Darul Arqam menyelesaikan tunggakan SPP siswi SMK Bina Karya Muntok sebesar Rp 1,8 juta, Mentok, Rabu (18/5).

Pada selasa (17/5) siang saat bersamaan dengan kegiatan posyandu lansia di pelataran Masjid Darul Arqam, dihubungi oleh Bang Ary tentang informasi adanya siswi yang menunggak SPP.

“Data yang diberikan sudah sangat lengkap karena langsung bersumber dari sekolahan dan dilampirkan surat keterangan,” papar Ketua Baitul Maal Masjid Darul Arqam, Ashfi.

Setelah mendapatkan data yang lengkap, pengurus Masjid Baitul Arqam segera melunasi tunggakan Spp tersebut.

“Alhamdulilah hari ini kami datang ke SMK Bina Karya untuk menyelesaikan administrasi adek kita Ningrum sebesar 1,8jt yang diambil dari dana infaq umum yang masuk dibulan ini. Qodarullah dananya ada dan mencukupi sehingga kami bisa melunasi semuanya,” ungkapnya.

Menurut Ashfi, Dana yang ada di Masjid Darul Arqam berasal dari umat maka sudah seharusnya memberikan dana tersebut ke umat lagi.

“Dana yang masuk ke Masjid bersumber dari umat, maka sudah seharusnya dana itu kembalikan lagi ke umat yang memang membutuhkan. Kami ini para marbot masjid hanya sebagai perantara saja. Mohon do’anya keberadaan Masjid Darul Arqam ini bisa menjadi solusi dari permasalahan umat minimal yang ada di sekitar masjid,” ungkap Ashfi.

(Rizky Zulkarnain)