Jakarta, Aktual.com – Menyikapi pernyataan Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat, Mulyadi tidak kokoh dalam sikap sebagai pemimpin, Partai Demokrat angkat suara.

Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan, soal kepemimpinan justru Mulyadi lebih baik daripada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Kalau bicara soal kepemimpinan, malah Pak Mulyadi ini yang lebih kokoh kepemimpinannya dibanding Mas Hasto,” kata Jansen kepada wartawan, Minggu (6/9).

Jansen beralasan, dengan tiga kali periode terpilih menjadi anggota DPR RI, Mulyadi lebih baik ketimbang Hasto dalam hal kepemimpinan.

“Pak Mulyadi ini sudah tiga periode selalu terpilih jadi anggota DPR RI sebelum mundur untuk maju Pilgub ini, dibanding Mas Hasto yang kalau tak salah baru sekali saja jadi anggota DPR,” ucapnya.

Diketahui, pernyataan Hasto tidak terlepas dari pengembalian dukungan banteng PDIP untuk pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada Serentak 2020.

Pengembalian tak terlepas dari kekecewaan atas pernyataan yang dilontarkan putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Ya kami sudah sepakati bersama Pak Mulyadi, kita kembalikan SK dukungan dari PDIP. Jadi Mulyadi-Ali Mukhni hanya diusung oleh Demokrat dan PAN. (Dukungan) PDIP kami kembalikan,” kata Ali Mukhni melalui pernyataan resminya kepada wartawan, Sabtu (5/9). (RRI)

(Warto'i)