Jakarta, Aktual.co — Manajer klub Persis Solo, Totok Supriyanto, menanggapi santai pengajuan banding yang dilakukan oleh tim Pusamania Borneo FC (PBFC), terkait laga ulang babak delapan besar Divisi Utama (DU) Liga Indonesia, untuk kedua klub tersebut.

Banding yang dilakukan oleh PBFC adalah, terkait penolakan PBFC soal pertandingan ulang babak delapan besar DU, yang telah diputuskan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dan Komdis PSSI juga telah meminta kepada PT Liga Indonesia (PT LI), selaku operator kompetisi di Indonesia, untuk menggelar pertandingan kedua kesebelasan di tempat yang netral.

“Banding itu hak Borneo, silakan saja. Kalau kami tetap menghormati keputusan Komdis,” tutur Totok ketka dihubungi Aktual.co, Selasa (4/11).

Menurut Totok, pelaporan dengan memberikan data dan fakta dari pihak PBFC itu, tidak mendasar dengan kejadian yang dialaminya bersama tim ketika berada di Samarinda, Kalimantan.

“Buktinya, permintaan kami untuk mengamankan hotel tempat kami menginap juga tidak dilakukan oleh tuan rumah. Dari mana mereka (PBFC) bisa bilang telah menjamin keselamatan kami,” tegas Totok.

Diberitakan Aktual.co sebelumnya, “PBFC Layangkan Fakta WO Persis” pihak PBFC melakukan pelaporan kepada PSSI, dengan memberikan data dan fakta terkait Wolk Out (WO) yang dilakukan oleh Persis Solo, pada pertandingan yang diselenggarakan Minggu (26/10) lalu.

“Karena alasan Persis WO adalah keamanan, maka kami lampirkan juga pernyataan dari pihak keamanan sebelum pertandingan,” kata kuasa hukum PBFC kepada Aktual.co di Jakarta.

()

()