Jakarta, Aktual.co — Ormas pendiri Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mengusulkan seorang kadernya, Riyad sebagai menteri agraria/kepala Badan Pertanahan Nasional kepada Presiden terpilih Joko Widodo.
Pendiri SOKSI Suhardiman mengatakan, Riyad merupakan praktisi agraria dan merupakan kader andalan SOKSI.
Riyad menyatakan, pemilihan seseorang menjadi menteri merupakan hak prerogatif Presiden dan dia siap mengemban amanat itu bila dipercaya menjadi menteri agraria/kepala BPN.
Ditanya mengenai program-program apa saja yang telah disiapkan dan ditawarkan kepada Presiden terpilih Joko Widodo, Riyad mengatakan, ada 10 program nyata yang ditawarkan terangkum dalam “10 Program Reforma Agraria Indonesia, baik menyangkut internal institusi maupun agrarian secara makro”.
Program itu bersumber pada gagasan Nawacita atau sembilan program prioritas Joiowi-JK dan perkembangan kebutuhan serta permasalahan agraria yang ada dan cukup pelik.
Mengenai peluangnya dipilih, Riyad mengatakan,”Masalah dipilih atau tidak itu hak prerogratif Presiden. Jadi bukan kapasitas saya untuk menjawabnya.

()

()