Penampakan Pulau C dan D dari atas udara, Jumat (19/10/2018). Pulau C dan D adalah bagian dari 17 pulau proyek reklamasi yang tadinya sempat akan dibangun di Teluk Jakarta.(Kompas.com/Alsadad Rudi) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Penampakan Pulau C dan D dari atas udara, Jumat (19/10/2018). Pulau C dan D adalah bagian dari 17 pulau proyek reklamasi yang tadinya sempat akan dibangun di Teluk Jakarta.(Kompas.com/Alsadad Rudi) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pantai Reklamasi Diharapkan Bisa Dinikmati Publik Akhir Tahun Ini", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/26/22440681/pantai-reklamasi-diharapkan-bisa-dinikmati-publik-akhir-tahun-ini. Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Egidius Patnistik

Jakarta, aktual.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merencanakan pembangunan stadion olahraga bola voli bertaraf internasional di pantai pulau reklamasi, Jakarta Utara.

“Kami sudah melirik pantai maju bersama, atau disebut pantai reklamasi, agar dibangunkan lapangan voli pantai dan indoor bertaraf internasional,” kata Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DKI Jakarta Mohamad Taufik.

Harapan itu disampaikan Taufik dihadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat penutupan pertandingan cabang olahraga (Cabor) bola voli pantai pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) XV di Pantai Ancol, Jakarta, Kamis petang.

Taufik mengatakan pertama kali dalam sejarah perbolavolian di Jakarta digelar dengan lapangan di pantai. Selama ini pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, yang mana itu bukan bola voli pantai, tetapi bola voli pasir.

“Itu merupakan gagasan dari pak Taufik dan akan kita bahas bersama,” kata Gubernur Anies Baswedan.

Anies mengatakan Provinsi DKI Jakarta telah memiliki lapangan voli pantai yang selama ini belum pernah ada, dengan dibangunnya lapangan di Pantai Ancol.

“Ini merupakan babak baru akan kita dukung perluasannya untuk mendukung kegiatan-kegiatan bertaraf internasional,” kata Anies. [Eko Priyanto]

(Zaenal Arifin)