Liverpool's Andy Carroll

Jakarta, Aktual.com — Mantan striker Liverpool, Andy Carroll memprediksi, bahwa Chelsea bakal terdegradasi musim ini. Hal itu menyusul posisi Chelsea di peringkat 16 klasemen Liga Utama Inggris atau hanya dua tingkat di atas zona degradasi.

Mourinho gagal membuat anak asuhnya mempertahankan performa mereka di musim lalu. Sejauh ini dari 16 laga di Premier League, mereka sudah kalah sembilan kali. Kekalahan terbaru mereka alami dari Leicester City dengan skor tipis 2-1.

Carroll pun menilai, bahwa jika Chelsea tak segera bangkit, maka musim depan mereka bakal bisa berlaga di divisi Championship.

“Gila melihat kualitas yang ada dalam tim mereka terpuruk di dasar klasemen. Sulit untuk benar-benar menyadari hal itu,” ujar Carroll kepada laman Sky Sports News.

“Mereka tak bisa melewati satu hadangan bersama-sama sekalipun saat ini. Anda tak akan pernah tahu. Saya rasa sebenarnya sulit (untuk mengatakan bahwa mereka akan terdegradasi, red), namun dengan melihat penampilan mereka, saya tak melihat alasan mengapa mereka tak bakal degradasi. Hal itu sudah jelas,” serunya menegaskan.

Sejauh ini, hanya ada satu tim saja yang pernah terdegradasi setelah di musim sebelumnya menjadi juara liga. Tim tersebut adalah Manchester City dan hal tersebut terjadi pada tahun 1937 silam.

()