Jakarta, Aktual.co — Wacana Aburizal Bakrie maju kembali di “bursa” ketua umum Partai Golkar pada Munas 2015 terus menuai kritik.
Kali ini, politikus Golkar Melchias Markus Mekeng mengatakan, Ical jangan mencalonkan diri sebagai ketua umum. Hal itu, lantaran Ical sudah terlalu tua.
Selain soal usia, kata dia, tak ada prestasi yang ditunjukkan Ical selama memimpin Golkar lima tahun terakhir. Regenerasi dalam tubuh Golkar adalah suatu keniscayaan. 
“Presiden kita, Jokowi, 53 tahun. Presiden Amerika Serikat Barrack Obama pada waktu memimpin umur 46 tahun. Jadi, regenerasi adalah suatu proses alamiah,” kata Mekeng di Jakarta, Rabu (5/11).
Wakil ketua bidang ekonomi fraksi Partai Golkar di DPR ini mengatakan, dia dan kader lainnya akan kecewa bila Ical maju dan memimpin Golkar untuk lima tahun mendatang, dimana usianya sudah 68 tahun.
“Ini sudah keterlaluan,” kata dia. 
Menurutnya, Ical gagal membawa Golkar memenangi pemilu legislatif. Golkar, kata dia, juga gagal mengusung kadernya untuk menjadi calon presiden atau wakil presiden. 
“Ini baru pertama kali Partai Golkar tidak bisa mencalonkan diri sebagai presiden, bahkan wakil presiden,” kata dia.

()