Jakarta, Aktual.co — Proses pesta demokrasi pemilihan umum legislatif, Presiden dan wakil Presiden 2014 di Indonesia berjalan aman dan lancar. Tahapan demi tahapan pengamanan yang dilakukan aparat negara dalam kurun waktu kurang lebih setahun, itu berjalan sukses.
Kapolri Jenderal Sutarman mengungkapkan, capaian suksesi penyelenggaraan pesta rakyat lima tahunan itu pun berjalan lancar berkat kerja keras para jajarannya yang bekerjasama dengan stakeholder terkait. Ia pun menyadari semua itu tidak akan berhasil tanpa partisipasi dan bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia.
“Sejarah mencatat semua aman, tertib dan lancar,” tegas Kapolri di sela-sela Apel Konsolidasi Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres 2014, di Polda Metro Jaya, Rabu (22/10).
Dia menegaskan, suksesnya pengamanan dan pelaksanaan pemilu 2014 ini membuat dunia harus belajar pada Indonesia. “Kalau kita belajar demokrasi ke negara lain, saat ini sudah saatnya dunia belajar demokrasi ke Indonesia,” kata bekas Kabareskrim itu.
Sutarman berterima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja keras mengawal pesta demokrasi dengan aman, tertib, lancar. “Sejarah mencatat, dunia melihat Polri mampu dan demokrasi Indonesia berjalan aman dan tertib,” tandasnya.

()

(Nebby)