Purwakarta, Aktual.com – Kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang KM 91 yang melibatkan 10 mobil terjadi pada Kamis (18/5) malam. Tiga orang meninggal akibat kecelakaan beruntun dari arah Bandung menuju Jakarta, tepatnya di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta tersebut.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, peristiwa itu terjadi akibat truk tronton menyeruduk sejumlah kendaraan di depannya. Saat itu, arus lalu lintas tersendat dan kecepatan kendaraan melambat karena sebuah truk terbakar di pinggir jalan Tol Cipularang.

Disaat arus lalu lintas melambat, truk tronton yang melintas dari arah Bandung menuju Jakarta secara tiba-tiba menyeruduk kendaraan di depannya, hingga terjadi kecelakaan beruntun melibatkan sepuluh kendaraan di turunan.

“Ada tiga orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka dalam kecelakaan beruntun ini,” kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, saat dihubungi.

Disampaikan, puluhan orang yang menjadi korban mengalami luka-luka dan tiga korban meninggal dunia langsung dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin dan Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di antaranya truk trailer nopol B-9769-UIV, minibus Daihatsu Luxio nopol D-1315-AAL, minibus Mazda nopol B-1869-BIO, Isuzu Panter nopol B-1929-WMH, dan kendaraan minibus Freed nopol B-8-FP.

Selanjutnya microbus ELF City Trans nopol D-7905-AM, minibus Toyota Avanza nopol D-1055-NY, Toyota Yaris nopol B-1480-FUC, Bus Rencana Jaya nopol F-7580-SD serta kendaraan Daihatsu Sirion nopol B-1875-KZX. (ant)

()