Jakarta, Aktual.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pihaknya tak akan memberi sanksi ke Bupati Tolitoli M Saleh Bantilan dan wakilnya Abdul Rahman yang terlibat pertengkaran saat pelantikan pejabat setempat. Keduanya hanya dimintai keterangan terkait peristiwa yang menghebohkan tersebut dan diminta untuk membereskan permasalahan tersebut.

“Nggak ada, sanksinya nggak ada,” ungkap Tjahjo disela-sela.acara ‘Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas’ di Hotel Royal Kuningan, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2).

“Kemendagri meminta kepada Gubernur untuk mengundang karena gubernur adalah wakil dari Pemerintah Pusat, dalam konteks pengawasan dan pembinaan,” sebut Tjahjo.

Agar peristiwa memalukan tersebut tak terulang, termasuk di daerah lainnya, Tjahjo berharap kepada para calon kepala daerah dan kepala daerah yang saat ini menjabat betul-betul mencontohkan sikap pemimpin yang baik.

Peristiwa pertengkaran bdul dan Saleh terjadi saat acara pelantikan pejabat struktural dan fungsional pengawas serta kepala sekolah pada Rabu (31/1) lalu. Pada video yang beredar, Abdul tengah marah-marah sambil merobek SK pelantikan dan melempar gelas. Tak terima dengan sikap Abdul, Saleh melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Tolitoli

(Bawaan Situs)