Jakarta, Aktual.co — Kejaksaan Agung (Kejagung) terus mendalami kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Bus Busway Articulated (Bus Gandeng) Paket I dan II di Dinas Perhubungan Provinsi DKI tahun anggaran 2013.
Terkait itu, jaksa penyidik mengagendakan  pemeriksaan terhadap tersangka Udar Pristono, pada Senin (27/10). Bekas Kadis Perhubungan itu hadir memenuhi panggilan jaksa penyidik pada pukul 10.00 WIB. Namun, pemeriksaan tersebut batal lantaran Udar tak didampingi pengacara.
“Pemeriksaan tidak dilakukan karena tersangka tidak didampingi oleh penasehat hukumnya,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Tony Tribagus Spontana, Senin (27/10).
Meski demikian, penyidik tetap melakukan pemeriksaan terhadap Udar pada jadwal yang akan ditentukan berikutnya. “Penyidik selanjutnya akan menjadwalkan kembali untuk memeriksa tersangka,” kata Tony.
Udar merupakan satu dari tiga tersangka dalam kasus ini. Dua lainnya adalah Kepala Seksi Lalu Lintas Dishub Provinsi DKI Jakarta Gusti Ngurah Wirawan, serta bekas pegawai Dishub DKI Jakarta Hasbi Hasibuan. Udar pun merupakan tersangka dugaan korupsi pengadaan Bus Transjakarta tahun anggaran 2013 di Dishub DKI Jakarta.

()

(Nebby)