Jakarta, Aktual.co — Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa mengatakan, tidak mudah mencari titik temu antara kubu Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di DPR.
Karena itulah, kata dia, dibutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk menyelesaikan persoalan ini.
Hatta sendiri merupakan pihak dari perwakilan KMP yang bertugas untuk mencairkan dan menuntaskan masalah tersebut. Sedangkan dari pihak KIH, Pramomo Anung dan Olly Dondokambey sebagai perwakilan.
“Namun apabila kita mendahulukan kepentingan bangsa di atas kepentingan yang lain, saya yakin semua masalah dapat diselesaikan,” tulis Hatta di akun twitter-nya, @hattarajasa, Senin (10/11).
Bekas calon wakil presiden itu mengatakan, semua pihak harus bisa menahan diri dengan tidak berkomentar yang bisa menimbulkan distorsi.
Semua pihak, masih kata Hatta, juga harus terus dan harus mampu menyelesaikan persoalan ini, Insyaallah semua permasalahan dapat dituntaskan.
“Marilah di Hari Pahlawan ini, kita bulatkan tekad untuk mendahulukan kepentingan bangsa di atas kepentingan yang lain.  Mohon doanya semoga semuanya dapat kita tuntaskan dengan baik,” kata Hatta. 

()