Jakarta, Aktual.com — Bekerja merupakan aktivitas yang dilakukan oleh manusia setiap harinya. Permasalahan yang kerap kali timbul dalam lingkungan pekerjaan biasanya seputar ‘bullying’ di tempat Anda bekerja. Hal tersebut dapat berdampak pada hilangnya konsentrasi Anda ketika bekerja karena suasana kerja yang tidak nyaman.

Tak hanya itu, Jika Anda merasa kerjaan terlalu berat dan mendapat tekanan dari atasan, cobalah mencari sesuatu yang membuat diri Anda bersemangat kembali dalam bekerja. Demikian dilansir dari laman Huffingpost, ada beberapa cara yang dapat dilakukan jika Anda sedang jenuh terhadap pekerjaan Anda.

Tetap jaga image
Walaupun Anda begitu kesal terhadap pekerjaan atau perusahaan Anda, sebaiknya jangan Anda perlihatkan. Alangkah baiknya secara perlahan Anda mencari pekerjaan yang lebih baik jika memang sudah tak sejalan dengan kantor Anda sekarang. Setidaknya tetap menjaga silatuhrahmi dengan orang kantor Anda.

Fokus pada apa yang Anda kerjakan
Jika semua yang terjadi di dalam kehidupan Anda adalah pekerjaan Anda, maka Anda harus menemukan kebahagian itu sendiri dalam kehidupan kerja Anda. cobalah memulai dengan makan malam bersama teman-teman kerja, atau mengajaknya berolahraga atau rekreasi bersama Anda. Mungkin itu dapat membantu memberikan keakraban.

Hadapi rekan kerja Anda
95 persen permasalahan dalam lingkungan kerja adalah kurangnya hubungan interpersonal yang kurang baik. Sebaiknya, mencoba memulai suatu hubungan yang baik sesama rekan (partner) Anda cukup membantu membuat diri Anda semakin nyaman dalam bekerja.

Memberi batasan
Cobalah memberi batasan terhadap rekan kerja Anda. Tidak perlu sama seperti sahabat atau keluarga. Lebih baik Anda tetap menjaga pertemanan yang profesional. Ini cukup sensitif dalam lingkungan kerja.

Melepaskan emosi
Luapan emosi ini dapat Anda tumpahkan ketika benar-benar merasa di posisi tak tertahankan lagi untuk bertahan di kantor tersebut. Sebaiknya diam-diam Anda segera mencari pekerjaan baru agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Ubah perspektif Anda
Anda perlu mengingat, bahwa setiap pekerjaan tentunya memiliki hal-hal yang baik dan juga buruk. pekerjaan yang sempurna bukan terletak pada gaji yang besar. Namun tujuan yang realistis. sehingga gaji pun akan mengikuti kemana arah tujuan kita. (Sumber: Huffington Post).

()

()