Lampung Selatan, Aktual.com – Beragam cara terus dilakukan oleh Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Lampung untuk menyosialisasikan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil Presiden Mahfud MD, di Provinsi Lampung.

Salah satunya kegiatan yang diselenggarakan oleh para pendukung Ganjar Pranowo itu melakukan penanaman pohon mangrove bersama Desa Sebalang, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Koordinator Wilayah KNP Lampung Miftahul Lutvi mengatakan, ketika menyosialisasikan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan capres-cawapres, ternyata mendapat respons positif dari warga Desa Sebalang.

“Respons masyarakat di sini cukup baik, ketika kami sosialisasikan Pak Ganjar. Dan warga di sini senang ada kegiatan dan sosialisasikan Ganjar-Mahfud,” kata Lutvi seusai kegiatan penanaman pohon mangrove, Rabu (8/11).

Bahkan, sambung Lutvi, kebanyakan warga Desa Sebalang sudag mengetahui sosok Ganjar. Mereka pun juga sudah melihat latar belakang dari pasangan tersebut.

“Warga di sini ternyata sudah tidak asing lagi dengan Bapak Ganjar, dan mereka sudah tahu pak Ganjar seperti apa track record seperti apa. Dan warga di sini sebelum kami sosialisasikan, mereka sudah mengetahui sosok Pak Ganjar itu sendiri,” tutur Lutvi.

Sambutan positif pun disampaikan warga Desa Sebalang, terhadap pasangan Ganjar-Mahfud.

Misalnya Fitriyansyah yang mendoakan agar Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2024.

“Harapan saya semoga Pak Ganjar bisa menjadi Presiden dan bisa mengurus semua rakyat Indonesia,” ucap Fitriyansyah.

Namun dia berharap ketika Ganjar menjadi Presiden pembangunan bisa merata di seluruh Indonesia. Sehingga Indonesia pun bisa menjadi negara yang maju.

“Pembangunan merata di seluruh negeri ini,” harapnya.

Sementara, warga Desa Sebalang lainnya bernama Ida menilai Ganjar Pranowo adalah sosok yang pantas untuk memimpin Indonesia saat ini. Karenanya dia sangat mendukung pria berambut putih itu agar menjadi Presiden.

“Semoga Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden, dan Pak Ganjar is the best,” kata Ida.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Firgi Erliansyah
Editor: Arbie Marwan