Pelalawan, Aktual.com – Silaturahmi H. Agung Nugroho, SE.,MM selaku Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau bersama insan media Kabupaten Pelalawan merupakan road show DPD Partai Demokrat ke seluruh Kabupaten Kota yang ada di Riau, Sabtu (13/8).

Drs. H. Nasri F. Elly, M.Si selaku ketua DPC PD Kab. Pelalawan mengatakan kegiatan ini tidak hanya silaturahmi Partai Demokrat dengan insan media. Tetapi juga akan berlanjut nanti malam dengan pemuda milenial. Besok harinya, Minggu 14 Agustus 2022 di taman kreatif Kecamatan Pangkalan Kerinci akan di gelar jalan santai 1000 anggota Partai Demokrat bersama masyarakat Pelalawan.

Selanjutnya, Agung Nugroho menyampaikan silaturahmi Partai Demokrat dengan insan media perlu dilakukan agar semua masyarakat tau bahwa Partai Demokrat ada untuk masyarakat. Ia mengatakan bahwa elektabilitas Partai Demokrat menurut hasil survei nasional dari salah satu media menyebutkan bahwa Partai Demokrat berada pada posisi ke-3 (tiga).

“Target kami Partai Demokrat di Pelalawan nanti dapat meraih 7 kursi lebih tinggi dari 3 kursi di DPRD sekarang. Jika 7 kursi ini tercapai maka target Partai Demokrat selanjutnya adalah Bupati Pelalawan,” ujar Agung.

Pertemuan dengan insan media dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan beberapa media yang datang. Insan media sempat menyinggung tentang masih ada anak di Pelalawan yang masih belum mendapatkan sekolah ketika PPDB di Pelalawan.

“Permasalahan siswa yang tidak diterima di sekolah ketika PPDB ini memang setiap tahunnya terjadi. Jika memang siswa ini tidak mampu kita sarankan membuat surat keterangan tidak mampu nanti kita usahakan untuk diterima di sekolah negeri,” sambung Agung.

Target DPD Partai Demokrat keliling Kabupaten Kota yang ada di Riau adalah untuk menaikkan nama ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pasalnya nama AHY di gadang-gadang akan menjadi bakal calon presiden Indonesia berpasangan dengan H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D.

Acara silaturahmi Partai Demokrat dengan insan media yang diadakan di salah satu cafe di jalan Lintas Timur ditutup dengan foto bersama. Beberapa media menyambut baik kegiatan yang dibuat Partai Demokrat karena baru Demokrat yang mengajak insan media untuk bersilaturahmi. ***

(Ikhwan Nur Rahman)