Palembang, Aktual.com – Menindak Lanjuti intruksi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, kepada seluruh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) untuk membentuk Kampung Tangguh Narkoba di wilayahnya masing-masing, Guna menekan angka peredaran narkoba di seluruh wilayah Indonesia.

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berupaya menyiapkan pembentukan kampung tangguh narkoba untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu di kawasan permukiman penduduk.

“Untuk membentuk kampung tangguh narkoba, para kasatwil/kapolres di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat diperintahkan menyiapkan beberapa kawasan permukiman penduduk yang bisa dijadikan kampung tangguh percontohan, kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri di Palembang, Senin (14/6)

Dia menjelaskan, pembentukan kampung tangguh narkoba sesuai arahan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menyikapi masih tingginya kasus narkoba di Tanah Air.

“Kampung tangguh narkoba segera dibentuk di seluruh wilayah hukum Polda Sumsel guna menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu,” ujarnya.

Pihaknya akan menggandeng pemerintah kabupaten dan kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya.

”Semua pihak dan lapisan masyarakat di provinsi ini diharapkan berpartisipasi dalam pembentukan kampung tangguh narkoba.”Pinta Kapolda

Lanjutnya,”Dengan adanya ‘Kampung Tangguh Narkoba’ diharapkan masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman narkoba yang dapat merusak mental dan masa depan generasi muda penerus bangsa, Terang kapolda Sumsel, Irjen Eko indra.

(Apriansyah)