Jember, Aktual.com – Salah satu warga Desa Sidomukti Kecamatan Mayang, Uha (61) akan memanfaatkan bantuan hang diterimanya untuk membangun atap rumah. Bantuan itu berasal dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) yang dicairkan tiga bulan sekaligus. Warga Dusun Krajan tersebut sangat bersyukur atas bantuan itu.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan BLT ini, apalagi saya sebagai masyarakat tidak mampu mas, jadi bisa memenuhi kebutuhan saya,” ujarnya.

Menurut pria yang pekerjaannya serabutan ini, dengan diterimanya BLT tersebut, ia akan memperbaiki atap rumahnya serta sisanya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

“Uang dari bantuan BLT ini akan saya gunakan untuk membeli asbes untuk memperbaiki atap rumah saya yang bocor, apalagi sekarang musim hujan. Jadi setiap hujan pasti bocor rumah saya mas, selain itu juga buat kebutuhan sehari – hari,” ungkapnya.
Sedangkan untuk penerima manfaat di desa Sidomukti sendiri, sebanyak 161 KPM dengan 3 bulan sekaligus. sebesar Rp. 900.0000., setiap Keluarga Penerima Pemanfaat (KPM).
Sunardi Hadi Kepala Desa Sidomukti menyatakan bahwa dengan diserahkannya BLT ke warganya tersebut, dapat dimanfaatkan oleh warganya untuk memenuhi kebutuhannya.

“Dengan diserahkan bantuan langsung tunai ini, masyarakat saya bisa digunakan untuk kebutuhan keluarganya mas. Sebab disini rata – rata pekerja petani,” ungkap Sunardi.

Oleh sebab itu, Sunardi mengatakan bahwa ini merupakan untuk mensejahterakan masyarakat kurang mampu melalui BLT tersebut. Sehingga warganya bisa memanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin.

“Saya harap masyarakat yang menerima bantuan ini bisa memanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari – hari,” tandasnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)