Bupati Jember, Hendy Siswanto (tengah)
Bupati Jember, Hendy Siswanto (tengah)

Jember, Aktual.com Dalam penyerapan Anggaran 2021, Bupati Jember, Hendy Siswanto melakukan evaluasi kinerja terhadap dinas-dinas pemerintah kabupaten Jember. Pasalnya, ini merupakan proses pembenahan dan pembangunan Jember terus bergulir dan ini akan rutin dilakukan setiap bulan.

Seperti yang berlangsung dipendapa wahya wibawagraha pemkab jember pada, Kamis (17/6) malam lalu. Hendy Siswanto, secara tegas memerintahkan Pelaksana Tugas (Plt) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar yakin dalam mengambil keputusan dan tidak ragu membelanjakan anggaran untuk terwujudnya rencana kerja yang sudah diagendakan. Sebab, masyarakat sudah menunggu program kerja direalisasikan.

“Saya yang bertanggung jawab selama Bapak dan Ibu Kepala OPD masih dalam jalur yang benar. Jangan menunggu instruksi atau petunjuk dari saya. Pokoknya benar sesuai aturan, silakan realisasikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hendy menuturkan sejak Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 disahkan, sudah 42 hari ini, serapan anggaran masih 25 persen. Menurutnya, seharusnya serapannya sudah 45 persen.

“Tambah lagi kecepatannya. Saya ingin Oktober 2021 anggarannya sudah dihabiskan,” tutur Bupati.

Oleh sebab itu, Hendry berharap bahwa dalam program kerja ini ada lompatan besar yang dilakukan. Terutama di dinas-dinas yang memiliki anggaran besar. Sebut saja, Cipta Karya, Bina Marga, Pertanian, Hortikultura, Pendidikan dan Kesehatan.

“Semangat membangun untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jember terpancar di wajah para peserta rapat malam itu. Mereka dalam satu korsa, satu semangat juang bersama-sama mewujudkan Jember bangkit,” pungkasnya.

(Aminudin Aziz)

(Nusantara Network)