Jakarta, Aktual.com – Mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Doll pada Minggu (11/9), mengungkapkan bagaimana caranya untuk membalikkan keadaan Persija Jakarta. Klub yang disebut Macan Kemayoran ini menunjukkan peningkatan performa para pemainnya yang luar biasa dengan meraih lima kemenangan berturut-turut.

Hasil tersebut tidak terlepas dari tangan dingin Pelatih mereka Thomas Doll. Mengawali kekalahan di awal musim, Persija mencetak kemenangan kelima beruntun saat bertemu PS Barito Putera di laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar Stadion Demang Lehman.

“Hasil positif ini adalah buah usaha dari para pemain yang sudah berlatih dengan baik. Mereka juga memiliki motivasi yang tinggi dalam setiap pertandingan, saya juga dikelilingi para staf pelatih yang luar biasa,” ujar Thomas Doll dalam keterangan resminya, Selasa (13/9).

Bek Persija Hansamu Yama menilai, mengalahkan Barito Putera di kandangnya sendiri bukan perkara yang mudah. Para pemain Barito Putera dikenal gigih saat bertarung di kandang.

“Alhamdulillah kita bisa meraih kemenangan di kandang Barito Putera. Terakhir saat di Barito saya kalahkan Persija, tapi saat bermain di Persija saya juga berhasil kalahkan Barito, jadi impas,” katanya.

Pemain kelahiran Mojekerto, 16 Januari 1995 ini menegaskan, tren kemenangan ini juga tak luput dengan peran Jak Mania yang telah mendukung tim kesayangannya itu di stadion.

“Terima kasih untuk dukungan Jak Mania. Tidak mudah untuk mengalahkan Barito Putera di kandangnya. Mereka main bagus juga, tapi kita selalu bisa mengantisipasi di semua lini dan memenangkan pertandingan,” tandas Hansamu.

(Warto'i)