Jakarta, Aktual.com – Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa skuadnya pantas menang atas Persita pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8) malam.

Persija menundukkan lawannya itu dengan skor 1-0 berkat gol sepakan penalti penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-90+1.

“Tim kami memiliki semangat dan daya juang yang fantastis hari ini. Lawan tim yang kuat, memiliki pemain cepat tetapi kami bertahan dengan baik. Oleh karena itu, saya pikir kami layak atas kemenangan ini,” ujar Doll usai pertandingan.

Menurut juru taktik asal Jerman itu, skuadnya menampilkan performa yang bagus pada babak pertama dan kedua.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan mampu menciptakan peluang-peluang dan mengonversi salah satunya menjadi gol kemenangan.

Penampilan apik tersebut ditunjukkan Persija meski mereka tak diperkuat gelandang andalan dari Jerman Hanno Behrens, yang sudah membuat tiga gol di Liga 1 musim ini. Hanno tak masuk skuad versus Persita lantaran cedera.

“Hanno mengalami cedera otot betis. Meski begitu, pemain kami yang tampil mampu memberikan segalanya. Inilah performa yang selalu saya ingin lihat. Inilah Persija. Saya sangat senang,” tutur Doll.

Baca juga: Gol penalti Abdulla Yusuf bawa Persija tundukkan Persita 1-0

Sementara pemain Persija Alfriyanto Nico mengucapkan terima kasih kepada Doll yang telah memberikannya kesempatan bermain. Itu menjadi penampilan perdana Nico di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pesepak bola berusia 19 tahun itu tak menyia-nyiakan momen dan tampil cukup apik sebagai pemain pengganti. Pergerakannya di kotak terlarang Persita membuat dirinya dilanggar oleh Nelson Alom dan wasit memberikan sepakan penalti untuk Persija.

“Saya mempersembahkan kemenangan ini untuk keluarga yang selalu memberikan dukungan dan bagi suporter Persija The Jakmania. Kami selalu pemain bekerja keras sampai menit akhir. Alhamdulillah Persija meraih kemenangan,” kata Nico.

Keberhasilan menaklukkan Persita membuat Persija memperpanjang catatan kemenangannya setelah menundukkan RANS Nusantara FC 3-0 pada Sabtu (20/8). Bagi Persita, kekalahan tersebut menghentikan rentetan tiga kemenangan mereka sebelumnya.

Persija kini menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan 11 poin dari enam laga. Persita masih bertengger di peringkat keempat dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Berikutnya di Liga 1 Indonesia, Persija akan menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/8). Pada hari yang sama, Persita akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)