Jakarta, Aktual.co —Kepolisian Cektor Ciledug, Banten, berhasil menangkap tiga tersangka pengedar narkotika jenis ganja di Larangan.
Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, Kompol Juang di Tangerang, Minggu, mengatakan, ketiga tersangka, yakni ST (53) dengan barang bukti 1,49 gram, SI (35 tahun) dengan barang bukti satu kilogram ganja dan MH dengan barang bukti tiga kilogram ganja.
Dijelaskannya, penangkapan dilakukan setelah melakukan pendalaman selama kurang lebih satu minggu. Penangkapan dilakukan pertama terhadap tersangka ST.
Lalu, petugas melakukan pendalaman dan mengembangkan terhadap tersangka lainnya yakni SI yang ditangkap di dalam kontrakannya.
Tak hanya sampai di situ, petugas kemudian melakukan pencarian terhadap tersangka lain dan berhasil menangkap MH dengan barang bukti tiga kilogram ganja.
Dari keterangan pelaku, ketiganya melakukan peredaran narkotika di wilayah Larangan, Ciledug, dengan sasarannya berbagai macam status pekerjaan.
Meski sudah menangkap tiga orang pelaku, kepolisian akan terus melakukan pengembangan dan mencari pengedar lainnya. “Kita akan terus kembangkan,” ujarnya.
Pasal yang dikenakan yakni 114 ayat 2 Subs Pasal 111 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, yakni ancaman enam tahun dan paling lama 20 tahun atau seumur hidup.

()

()