Gardez, Aktual.com – Beberapa pria bersenjata menyerbu sebuah Bank di Afghanistan Timur pada Sabtu (20/5). Mereka pun telah membunuh setidaknya tiga orang dan melukai beberapa lainnya.

Setidaknya tiga orang pelaku yang menyerang sebuah bank di Gardez, ibu kota Provinsi Paktia itu tewas di tempat kejadian. Pernyataan itu juga menerangkan bahwa lebih dari 10 orang terluka dalam serangan tersebut.

Seorang petugas rumah sakit di kota tersebut mengatakan, mereka telah menerima tiga jenazah, termasuk dua petugas polisi dan satu pegawai bank dan telah merawat 31 korban yang terluka.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab dalam serangan tersebut, dan motif penyerang malakukan aksi juga belum diketahui.

Kelompok gerilyawan seperti Taliban dan kelompok IS sering melakukan serangan di Afghanistan, termasuk serangan yang menyasar Bank beberapa waktu lalu, di mana para polisi, tentara, dan pegawai pemerintah lainnya secara rutin mengumpulkan upah mereka disana.

Pada Rabu, kelompok IS mengaku bertanggung jawab atas sebuah serangan bunuh diri di sebuah stasiun televisi Afghanistan yang menewaskan setidaknya enam orang ditambah pelaku penyerangan, serta melukai 24 lainnya di kota Jalalabad.

(Wisnu)