Korban Kapal Karam (Ist)

Makassar, Aktual.com – Tim pencari dan penyelamat (Search and Rescue/SAR) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI dikerahkan untuk membantu penyisiran kapal karam di perairan Pelabuhan Makassar.

Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, mengerahkan Tim SAR untuk mencari para korban sesuai dengan perintah langsung Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono.

“Sesuai dengan arahan dari bapak Danlantamal, kami langsung mengerahkan Tim SAR untuk bergabung dengan SAR lainnya,” ujarnya¬†di Makassar, Rabu (13/6).

Dia mengatakan Tim SAR Lantamal VI bahu membahu dengan tim Basarnas, Polair dan masyarakat nelayan melakukan penyisiran di area tenggelamnya kapal tersebut.

Bahkan penyisiran yang dilakukan hingga sore hari hanya menemukan 37 korban tenggelam dari lebih 40 orang penumpang yang ikut dalam pelayaran kapal penumpang tersebut.

“Kami berbagi tugas dan terus melakukan perluasan area pencarian dan hasilnya berjalan maksimal karena sudah ada 37 penumpang yang berhasil dievakuasi,” katanya.

(Antara)

1
2
3
4