Jakarta, Aktual.co — Deputi Transisi Kabinet Jokowi-JK, Hasto Kristianto mengaku, baru saja menyerahkan nama-nama pembantu presiden kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.
Dia kedatangannya bersama dengan Ketua Tim Transisi, Rini Sumarno ditugaskan oleh Presiden terpilih Jokowi untuk menyerahkan nama-nama pembantu presiden kepada KPK.
“Mba Rini dan saya ditugaskan pak Jokowi. Jadi kami sebagai kurir menyerahkan dokumen ke KPK dan dokumen telah diterima dengan baik dan akan ditindaklanjuti pimpinan KPK,” kata Hasto kepada awak media di Gedung KPK, Jumat (17/10).
Ketika disinggung soal nama yang diserahkan ke KPK ada nama Sri Mulyani Indrianto, Hasto enggan menjawabnya. Dia malah menyebut, nama-nama yang diserahkan ke KPK merupakan hasil penyaringan yang dilakukan Jokowi.
“Jadi kami tidak tahu isi dokumen tersebut. Tapi betul bahwa dokumen itu berisi nama menteri. Nama-nama yang merupakan hasil penyaringan selama ini yang dilakukan Pak Joko Widodo terhadap nama-nama menteri,” kata dia.
Dia pun mengaku, tak tahu isi dokumen tersebut, termasuk dengan jumlah nama-nama menteri yang disodorkan ke KPK. “Kami tidak tahu isinya. Berapa jumlahnya pun gak tahu,” kata dia.

(Wisnu)

(Nebby)