Potret Timnas Indonesia U-23 saat lakoni latihan di Stadion Madya (PSSI)

Jakarta, Aktual.com – Akibat terpaparnya beberapa pemain Timnas Indonesia membuat pelatih Shin Tae Yong mengirimkan surat resmi kepada PSSI untuk membatalkan keikutsertaan di Piala AFF U-23.

Berdasarkan hasil tes PCR, ada tujuh pemain dan satu ofisial yang positif covid-19. Selain itu ada empat nama yang masuk dalam kategori kontak erat karena berada satu kamar dengan rekan setim yang lebih dulu positif. Timnas Indonesia juga mengalami masalah cedera yang menerpa sejumlah pemain.

Diskusi kemudian digelar antara Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Shin Tae Yong, yang memutuskan bahwa keikutsertaan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 batal.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera,” kata Yunus dikutip dari situs resmi PSSI.

(Dede Eka Nurdiansyah)