Jakarta, Aktual.co — Tim khusus Polda Papua menemukan kembali tiga pucuk senjata api milik TNI AU yang hilang di kawasan wisata Gunung Cycloop, Kali Kemiri Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (9/12).
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pudjo mengatakan bahwa senjata api milik anggota TNI AU itu diambil Peni Gombo, 15 November lalu, saat ketiga anggota TNI-AU sedang berekreasi.
“Saat berekreasi, senjata api laras pendek yang disimpan di dalam tas ditaruh di atas batu, namun tak beberapa lama kemudian tas beserta isinya hilang,” kata Pudjo.
Ketiga senpi itu milik anggota satuan tugas (satgas) yang bertugas di Lanud Jayapura di Sentani. Selain menangkap pelaku pencuri tas berisi senpi milik anggota TNI AU, polisi juga menangkap empat orang yang menerima handphone hasil curian Gombo.
“Saat ini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolda Papua,” jelas Kombes Pudjo.
Kasus hilangnya tiga pucuk senjata api milik anggota TNI AU dicuri orang tak dikenal saat berada dikawasan permandian Cycloop, Sentani.
Tiga pucuk senpi laras pendek itu dilaporkan hilang, Sabtu (15/11) bersama telepon genggam milik anggota TNI AU yang disimpan di dalam tiga buah tas berbeda.

()

()