Jakarta, Aktual.com – Memiliki keindahan dan penuh makna, Arab Saudi menjadi salah satu tujuan wisata religius yang ingin dikunjungi oleh sebagian traveler, karena memiliki beragam keindahan yang tak terelakkan.

Pemerintah setempat rencananya akan meluncurkan visa turis terbaru mereka, yakni Visa on Arrival (VOA) pada 27 September mendatang.

Seperti yang dikutip dari Zawya, kalau VOA sementara ini hanya akan berlaku bagi 51 negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Selandia Baru, Korea Selatan, Italia, Islandia, Prancis, Norwegia, Spanyol, Yunani, Belanda, Rumania, Kroasia dan Swedia, Denmark, Estonia, Finlandia, Singapura, Malaysia, Kazakhstan, Rusia, Austria, Belgia, Polandia, Cina, Hong Kong, Korea Selatan, dan Bulgaria.

Untuk diketahui bahwa Visa on Arrival (VOA) Arab Saudi tersebut merupakan cara kerajaan untuk meningkatkan pendapatan non-minyak bagi kemakmuran rakyatnya. Selain itu langkah tersebut dianggap sebagai aspirasi Visi 2030 Kerajaan dan juga membuka jalan bagi wisatawan dunia untuk melihat keindahan Arab Saudi.

Visa on Arrival Arab Saudi akan berlaku selama satu tahun sejak tanggal penerbitan dan hanya dapat digunakan selama tiga bulan dalam satu kali kunjungan, serta tak lebih dari 180 hari dalam satu tahun.

(Abdul Hamid)