Jakarta, Aktual.co — Menjamurnya kendaraan yang ada di kota-kota besar, semakin membuat ruas jalanan menjadi terasa sempit. Sehingga sering terjadi kemacetan yang cukup parah.

Dalam keadaan seperti ini, kendaraan matic menjadi kendaraan yang cocok digunakan bagi mereka yang berada di perkotaan. Pasalnya, jenis kendaraan ini mudah untuk digunakan.

Namun bagi Anda pemilik kendaraan matic, khususnya kendaraan motor matic injection, ada baiknya perhatikan tips ini.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang memiliki kendaraan motor matic injection, agar kendaraan Anda tidak cepat rusak.

Yang pertama adalah, untuk menjaga kondisi motor matic Anda, Anda harus sering memansakan motor matic Anda setiap kali ingin digunakan, khususnya pada saat pertama kali ingin digunakan.

Memanaskan motor matic Anda, hanya dibutuhkan waktu 1-5 menit saja, baru boleh untuk dikendarai. Hal ini dilakukan agar injeksi matic selalu stabil.

Kemudian, ketika sudah berada di jalan, jangan terlalu sering mengendarai kendaraan matik Anda dengan kecepatan tinggi atau ngebut. Pasalnya, jika Anda menarik gas motor matic Anda terlalu kencang, bisa mengurangi usia mesin injeksi pada motor matic Anda.

Selain itu, periksa kondisi aki (accu) dan busi secara rutin. Kedua komponen ini mempunyai posisi dan tugas yang penting bagi motor matic. Jika komponen-komponen tersebut rusak, gunakan komponen baru dan orisinil agar awet.

Jangan sampai motor matic kehabisan bensin. Selalu isi kembali bensin motor matic sebelum jarum indikator ketinggian bensin mencapai E alias empty. Karena jika tangki kosong, kotoran yang mengendap di dasar tangki akan mudah menyerap dan masuk ke dalam mesin motor.

()