Jakarta, Aktual.com – Aparat gabungan TNI/Polri terus memburu kelompok teroris KKB wilayah Pegunungan Ilaga Papua yang kembali berulah dengan melakukan penembakan ke arah aparat TNI/Polri.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombespol M Iqbal Al Qudusy membenarkan, peristiwa penembakan KKB kepada aparat gabungan TNI/Polri.

“Bahwa benar pada hari Kamis 06 Mei 2021 Pukul 19.07 WIT telah terjadi kontak tembak antara TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak,” kata Kombes Al Qudusy, Jumat (7/5).

Ia menyebutkan, bahwa ada sebagian masyarakat yang mengamankan diri menuju Kota Ilaga karena takut akan kelompok teroris KKB yang melakukan serangan ke posko aparat.

“Saat ini TNI-Polri sedang melakukan pengejaran dan meningkatkan keamanan di sekitar Kota Ilaga Kabupaten Puncak,” tegasnya.

Diketahui, Polri memastikan menjaga keamanan di tanah Papua pasca-ancaman dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNB-OPM) atau biasa disebut kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, di Papua masih berjalan upaya-upaya pengamanan oleh personel TNI-Polri.

“Tentunya TNI dan kami Polri akan berusaha keras bagaimana menciptakan tanah Papua yang aman dan damai,” kata Rusdi, Senin (3/5).

Jenderal bintang satu ini memastikan, Polri tidak akan takut dengan ancaman yang disampaikan KKB di Papua. Mengingat, kesiagaan pasukan sudah pada titik rawan.(RRI)

(Warto'i)