Sejumlah gajah berada di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur, Lampung, Sabtu (14/5). Penghuni TNWK akan bertambah setelah dua gajah di TNWK positif hamil dan kelahirannya diperkirakan satu hingga dua bulan mendatang. ANTARA FOTO/Tommy Saputra/aww/16.

Lampung Timur, Aktual.com – Pusat Konservasi Gajah (PKG) Taman Nasional Way Kambas di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, kembali kedatangan bayi gajah.

Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Ir Subakir, dalam keteranganya, Rabu (31/5), mengatakan telah lahir kembali anak gajah di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas dari induknya bernama Pleno.

“Telah lahir anak gajah dari induknya Pleno, hari Rabu, 31 Mei 2017 pukul 06.30 WIB,” kata Subakir.

Subakir mengatakan anak gajah yang dilahirkan ini berjenis kelamin betina.

“Kondisi anak gajah ini tinggi badanya 72 cm, lingkar dada 96 cm dan berat badannya 66.3 kg,” ujar dia lagi.

Mantan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung ini menyatakan bayi gajah ini dalam kondisi sehat begitu pula induknya setelah melahirkan.

Subakir menambahkan dalam masa kelahiran anak gajah Pleno ini didampingi dua dokter hewan yang mengawasi proses kelahirannya.

“Ada dua dokter hewan yang menungguinya yakni drh Dedi Candra dan drh Desti, dua dokter hewan ini yang merawat gajah gajah ini di PKG Way Kambas,” kata dia.

 

Ant.

()