Jakarta, Aktual.co — Indonesia akan menurunkan enam wakil dalam turnamen Thaihot China Open 2014 di Haixia Olympic Sport Center Distrik Fuzhou, Tiongkok, 11-16 November.

Salah satu pebulutangkis andalan Indonesia, Tommy Sugiarto, mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen kelas Super Series tersebut.

“Persiapan ke Tiongkok Terbuka sudah ada. Saya sudah melihat perkembangan permainan lawan karena rata-rata yang masuk dalam tingkat superseries itu punya rangkin di bawah 30,” kata Tommy ketika dijumpai di pusat Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis (6/11).

Tommy yang turun di nomor tunggal putra adalah satu wakil dari enam wakil Indonesia dalam kejuaraan berhadiah total USD700 ribu itu seperti tercantum dalam tournamentsoftware.com.

Lima wakil lain yang berlaga dalam ajang tingkat Superseries Premier itu adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk nomor ganda putra, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari untuk nomor ganda putri.

Sementara di nomor ganda campuran, Indonesia diwakili Praveen Jordan/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Pada nomor tunggal putri kualifikasi, Milicent Wiranto harus berjuang untuk mewakili Indonesia masuk dalam babak utama.

“Kami hanya melakukan latihan rutin sejak tiga pekan kemarin sebagai persiapan ke Tiongkok Terbuka,” kata atlet pelatnas ganda putri Indonesia Greysia Polii.

Greys berharap dapat tampil konsisten dalam setiap laga yang dihadapi dan tidak memikirkan kemenangan atau kekalahan.

()

()