PT Transjakarta menggratiskan layanan penumpang pada hari pertama uji coba Koridor 13 rute Tendean-Ciledug pada hari ini, sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa pembangunan jalan layang khusus Transjakarta itu telah rampung. Layanan gratis di Koridor 13 ini dimulai pada pukul 09.00 hingga 19.00 WIB. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah dua rute layanan transportasi melalui program One Karcis-One Trip (OK-OTrip).

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo, mengatakan penambahan dua rute OK-OTrip itu, antara lain rute Lebak Bulus-Pondok Labu (OK 3) dan Grogol-Angke (OK 4).

“Kedua rute tambahan tersebut sudah diberlakukan secara efektif mulai hari Senin (19/2). Ini merupakan bagian dari program OK-OTrip,” kata Wibowo di Jakarta, Senin (19/2).

Menurut dia, penambahan rute-rute baru melalui program OK-OTrip tersebut dilakukan oleh PT Transjakarta dalam rangka memberikan pelayanan transportasi yang maksimal kepada masyarakat.

“Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan transportasi terbaik untuk masyakarat. Oleh karena itu, salah satunya adalah dengan memperluas jangkauan akses masyarakat terhadap bus Transjakarta,” ujar Wibowo.

Dia menuturkan di kawasan OK 3 rute Lebak Bulus-Pondok Labu terdapat delapan unit angkutan kota yang dioperasikan. Sedangkan di kawasan OK 4 rute Grogol-Angke terdapat sembilan unit angkutan kota yang dioperasikan.

“Melalui program OK-OTrip, para penumpang hanya dikenakan tarif sebesar Rp5.000 dan dapat menikmati layanan transportasi umum yang ada di wilayah Kota Jakarta selama tiga jam,” tutur Wibowo.

Sebelumnya, dia mengungkapkan PT Transjakarta telah mengoperasikan rute Kampung Melayu-Duren Sawit (OK 2), rute Semper-Rorotan (OK 5) dan rute Kampung Rambutan-Pondok Gede (OK 6).

 

Ant.

()