Jakarta, Aktual.co —Sehubungan dengan pengukuhan stuktur kepengurusan Koalisi Merah Putih (KMP) Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwicaksana mengatakan bahwasanya pengukuhan struktur berdasarkan arahan dari sejumlah pimpinan KMP pusat untuk menegaskan posisi partai yang lahir dari Koalisi yang sama sampai ketingkat daerah.
” Jadi itu arahan dari KMP pusat, minta ada pengukuhan. Untuk mengukuhkan KMP sampai ke daerah-daerah,” kata Triwicaksana,saat dihubungi aktual.co, sabtu (8/11)
Pria yang akrab disapa Bang Sani ini pun tidak membantah, bahwa latar belakang dikukuhkannya struktur kepengurusan KMP di DKI Jakarta lantaran dari KMP yang terlihat tidak solid di daerah khususnya di DPRD DKI Jakarta.
” Makanya KMP menegaskan kembali, partai partai yang di nasionalnya berkoalisi, maka di daerahnya harus sama, saya kira kalau dari sana sudah begitu, maka yang disini (DPRD) akan menerima” ungkapnya
Selain itu Triwicaksana juga seperti membenarkan ketika ditanya aktual.co apakah pengukuhan struktur ini berhubungan dengan pembentukan alat kelengkapan dewan DPRD DKI Jakarta agar semua pimpinan komisi dapat disapu bersih oleh Koalisi Merah Putih yang ada di parlemen Kebun Sirih.
” Mungkin itu juga bagian yang akan dibicarakan setelah pengukuhanlah, jadi ini hanya menegaskan kembali posisi partai-partai yang dari satu koalisi,” pungkasnya

(Andy Abdul Hamid)