Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ANTARA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ANTARA

Serang, Aktual.com – Relawan Sahabat Ganjar bersama Komunitas Becak Serang mendeklarasikan Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024. Mereka mengadakan kegiatan senam dan flashmob untuk memeriahkan deklarasi itu.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik mengemukakan senam sehat mengambil tema 3S, yaitu Serang Sehat bersama Sahabat Ganjar.

Usai senam, para relawan juga membentuk koreografi bertuliskan “SG” yang berarti Sahabat Ganjar di Kota Serang.

“Hari ini kita telah melakukan beberapa kegiatan, dan yang paling hebat dan paling heboh adalah dukungan ke Pak Ganjar dari para abang becak di Kabupaten Lebak ini, mudah mudahan doa dari abang abang semua terkabul” ujar Gus Nahib dalam keterangannya, Jumat (31/3).

Selain acara senam dan koreografi, relawan Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat di Kota Serang dan Kabupaten Lebak secara door to door.

“Peng-input-an data juga sudah modern, karena menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar,” kata Gus Nahib.

Sementara itu, salah satu perwakilan Komunitas bernama Jamani mengaku senang dan bersemangat untuk mendukung Ganjar Pranowo. Sebab, orang nomor satu di Jawa Tengah itu dinilai sosok yang merakyat.

“Kami dari komunitas becak Kabupaten Lebak siap mendukung Bapak Ganjar menjadi presiden di tahun 2024.” tutur Jamani.

(Wisnu)