Jember, Aktual.com – Ada banyak harapan dan tumpuan keinginan dalam gelaran nonton bareng pesta bola piala dunia yang digelar di Alun-alun Jember. Seperti halbya Pesta Bola Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Denmark melawan Australia pada Rabu (30/11) di Alun-alun Jember, dimana dalam laga ini akan menentukan 3 negara yang ada di grup D akan mendampingi Perancis ke 16 Besar.

“Acara seperti ini sangat menghibur Masyarakat Jember. Karena dapat memeriahkan euforia yang diadakan 4 tahun sekali yaitu Pesta Bola Piala Dunia ini. Semoga ditahun-tahun berikutnya dapat terus berlanjut,” tutur salah seorang penonton Wawan.

Pesta Bola Piala Dunia 2022 memang ajang yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar bola. Seperti Pesta Bola sebelumnya dapat mencairkan suasana dimana saat ini kita masih berada dimasa pasca pandemi yang berdaampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

Semoga dengan kegiatan seperti ini nasyarakat dapat melupakan sejenak permasalahan yang dihadapi dan dapat pulih secara perlahan. Agar semua yang sudah dirancang dapat kembali tertata dan terimplementasi dengan baik dan benar.

Husen salah satu panitia penyelenggara nobar di alun-alun Jember dari Supersocder, kepada wartawan menyatakan, antusiasme penonton dalam setiap pertandingan berbeda, tergantung tim mana yang bermain, namun meski demikian, lapak pedagang di sekitar lokasi nobar tetap ramai.

“Malam hari ini penonton tidak seperti biasanya. Tetapi tetap antusias mereka ada meskipun dapat dihitung. Dan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Jember dan jajaran dalam memulihkan ekonomi pasca pandemi,” ucap Husein

Husein juga berharap masyarakat Jember terhibur dengan acara pesta bola selama 1 bulan ini. Sehingga dapat melepaskan penat setelah seharian melakukan aktifitas rutin seperti bekerja dan lain-lain. Selain itu juga dapat memunculkan rasa kebersamaan dengan gelaran Piala Dunia 2022.

“Pada pesta bola Piala Dunia 2022 memang kita memiliki tim jagoan masing-masing. Tetapi itu tidak perlu dipermasalahkan karena tujuan adanya pegelaran akbar ini untuk mempersatukan seluruh kalangan.

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto berharap, dengan adanya nobar piala dunia selama satu bulan penuh, serta adanya bazar UMKM, roda perekonomian pelaku usaha kecil tetap berjalan. “Dengan adanya keramaian, kita harapkan terjadi perputaran ekonomi yang besar dirasakan masyarakat Jember,” ujar Bupati beberapa waktu lalu.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)