Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath

Jakarta, aktual.Com-Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath menegaskan tema aksi damai 313 yang akan digelar besok, Jumat (31/3/2017) berisikan tuntutan kepada pemerintah untuk segera mencopot Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Lantaran Ahok tersandung kasus penistaan agama dan telah menyandang status terdakwa.

“Tuntutan dari umat terkait dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 83 tentang Pemerintah Daerah di mana kami menyampaikan Presiden berkewajiban menjalankan undang-undang, yaitu seorang terdakwa harus diberhentikan dari jabatannya,” cetus Al-Khaththath di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Menurut Al-Khaththath Ahok segera ditahan dan dicopot seperti yang dilakukan pemerintah terhadap mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah setelah dirinya terbukti tersangkut kasus korupsi. Jika Ahok tidak segera diberhentikan, sambung dia akan membentuk preseden buruk bagi penegakan hukum.

Khaththath pun menepis tudingan jika aksi yang akan digelarnya berbau politis. Aksi 313 murni sebagai penyampaian aspirasi dan keinginan umat.

Berikut secara lengkap tuntutan FUI :

1. Terdakwa penista Al-Quran Ahok masih bebas berkeliaran padahal terdakwa kasus serupa segera ditangkap dan dijebloskan dalam penjara.

2. Bahkan penista agama Ahok masih jumawa dengan tetap menjabat sebagai gubernur, padahal terdakwa serupa langsung dicopot dari jabatannya.

3. Poin-poin di atas yang telah melecehkan masyarakat Islam dan menghilangkan rasa keadilam yang ini tidak bisa dibiarkan.

4. Oleh karena itu, aksi bela Islam 313 dibuat oleh para pimpinan ormas dan seluruh komponen alumni 212 untuk menuntut kepada Presiden Joko Widodo agar melaksanakan UU dengan mencopot gubernur terdakwa Ahok dari jabatannya.

(Bawaan Situs)