Penyelenggaraan Istanbul Education Summit di Turki (Anadolu Agency)

Istanbul, aktual.com – Yayasan Maarif Turki menggelar KTT Pendidikan Istanbul kedua yang mengangkat tema The Future of School: The Post-Pandemic Needs of Education, dan dihadiri oleh menteri pendidikan dari tujuh negara berbeda. Anadolu Agency menjadi Mitra Komunikasi Global KTT tersebut.

Masalah dan peluang terkait pendidikan dibahas dan dianalisis dalam forum tersebut. Pendekatan teoritis dan penerapan sistem pendidikan bahkan akan diperdebatkan pada pertemuan puncak yang akan berlangsung selama dua hari di Pusat Kongres dan Kebudayaan Baglarbasi. KTT yang diadakan untuk kedua kalinya tahun ini, akan menjadi tempat berkumpulnya organisasi dan para pakar guna membicarakan inisiatif dan penelitian pendidikan global.

Forum ini berfungsi sebagai forum global di mana kemajuan di bidang pendidikan dibahas dalam konteks pengalaman dari negara lain dan mereka berusaha mencari solusi.

Mereka juga membahas masa depan pendidikan dengan sesi-sesi “Masa depan sekolah: Memenuhi kebutuhan pendidikan pasca pandemi, Kembali ke sekolah, Masa depan generasi Covid, Alternatif pengejaran dalam pendidikan, Pendidikan berdiferensiasi.”

Pada hari pertama KTT, Menteri Pendidikan Menengah Kamerun Pauline Nalova Lyonga, Menteri Pendidikan Mali Sidibe Ousmane Dedeou, Menteri Pendidikan Zambia Douglas Syakalima, Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Republik Kirgizstan Mambetakunov Ulanbek Esenbekovich, Menteri Pendidikan Umum Republik Uzbekistan Baxtiyor Saidov Odilovich , Menteri Pendidikan Provinsi Ontario Kanada Stephen Lecce dan Menteri Pendidikan Republik Malawi Agnes Nyalonje dijadwal berbicara pada forum tersebut.

Akademisi dan pakar dari OECD, UNESCO, Universitas Harvard, Universitas Indiana, dan Universitas Cambridge, serta pelaku bisnis yang melakukan kegiatan di bidang pendidikan secara global, manajer lembaga pendidikan terkenal dunia, dan pakar kurikulum, akan membahas masa depan pendidikan serta tren dan transformasi baru dalam pendidikan.

Penyelenggara acara menyiapkan terjemahan simultan dalam bahasa Turki, Prancis, dan Arab, dan juga akan disiarkan langsung di website istanbuleducationsummit.com.

KTT dibuka dengan pidato pembukaan, di mana Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan sambutan melalui video yang disiarkan dalam forum. (Anadolu Agency)

(Megel Jekson)