Beranda Internasional Turki Perkenalkan Mobil Listrik Buatan Dalam Negeri Bermerk Togg

Turki Perkenalkan Mobil Listrik Buatan Dalam Negeri Bermerk Togg

Mobil Listrik Produksi Turki, Togg (Anadolu Agency/ DW)

Ankara, aktual.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperkenalkan mobil listrik C-SUV produksi dalam negeri pertama bermerk Togg saat mereka merayakan hari ulang tahun ke-99 Hari Republik, Sabtu (29/10) kemarin.

Dalam proses peluncuran tersebut, Togg memiliki target untuk menjadi merek global dengan visi ‘lebih dari sekadar mobil’. CEO Togg, Gurran Karakan menegaskan proyek ini merupakan proyek nasional Turki.

“Ini adalah proyek nasional 100 persen kami. Sejak awal, kami telah menyatakan bahwa kami ingin memproduksi lebih dari satu mobil. Pada titik ini, kami telah berhasil membangun ekosistem yang berkembang di sekitar perangkat pintar kami,” kata Karakas seperti dikutip dari Anadolu Agency.

“Sejalan dengan visi USE CASE Mobility, yang mewakili fitur berorientasi pengguna, cerdas, empati, terhubung, otonom, berbagi, dan bertenaga listrik dari perangkat pintar kami, kami telah terlibat dalam kolaborasi berharga untuk menumbuhkan ekosistem mobilitas dan mengembangkan teknologi baru,” jelas dia.

Karakas mengatakan perusahaannya mulai memposisikan mereknya di platform teknologi paling terkemuka di dunia, dan menambahkan bahwa Fasilitas Teknologi Togg lebih dari sebuah pabrik dengan fungsi, fitur cerdas dan ramah lingkungan, dan pabrik cat terbersih di Eropa.

Pada upacara pembukaan Fasilitas Teknologi Togg, Karakas juga mengumumkan strategi penjualan perusahaan untuk pertama kalinya.

“Kami akan membawa perangkat pintar kami langsung ke pengguna kami dan mengatur penjualan secara langsung. Kami akan melayani dalam struktur hybrid yang menempatkan pengguna sebagai pusat dan memadukan pengalaman digital dan fisik,” tutur dia.

“Pada November, kami akan meluncurkan showroom pertama kami di Zorlu Center di Istanbul. Pada tahun 2023, jumlah titik kontak akan mencapai 19 buah,” ujar Karakas.

Ekspansi ke Produk digital

Karakas mengatakan bahwa sebagai perusahaan teknologi, mereka sedang mengerjakan berbagai produk digital serta perangkat pintar. Dirinya menambahkan Togg juga akan segera mulai mengumumkan produk digital. Fokusnya tertuju pada area strategis seperti solusi mobilitas, data besar, keamanan siber, fintech, blockchain, gamification, smart grid, dan layanan mobilitas.

Togg akan memulai debutnya di pasar pada kuartal pertama tahun 2023 dengan SUV, perangkat pintar pertamanya di segmen C, setelah menyelesaikan tes homologasi.

Perusahaan ini akan memproduksi lima model berbeda – SUV, sedan, C-hatchback, B-SUV, dan B-MPV – hingga 2030 dan memiliki hak kekayaan intelektual dan industri mereka.

(Megel Jekson)