Jakarta, Aktual.com – Upaya menggaet seluruh golongan untuk mendukung Ganjar Pranowo pada pilpres 2024 terus digencarkan. Salah satu cara yang dilakukan adalah pelaksanaan turnamen Mobile Legends yang digelar secara berkala di 34 provinsi.

Seperti turnamen Mobile Legends dengan thema “Tur Nusantara” telah dilangsungkan Saga E-Sports di Kota Palembang dan Kabupaten Purwakarta pada Sabtu, (26/3) serta Kabupaten Klaten dan Kabupaten Manokwari pada Ahad (27/3).

Peserta yang mengikuti turnamen mobile legends ini sebanyak 16 tim disetiap kotanya. Para peserta memperebutkan total hadiah sebanyak 6 juta rupiah.

Terkait gelaran turnamen offline mobile legends Sahabat Ganjar, Wawan Suryanto selaku Ketua DPC Kabupaten Purwakarta menyampaikan maksud turnamen ini.

“Dengan diberikan wadah terhadap para peserta, hanya Sahabat Ganjar yang konsisten setiap minggunya menyediakan turnamen offline mobile legends,” ujar Wawan seperti yang dikutip dari keterangannya, Selasa (29/3).

Turnamen offline digelar menggunakan konsep esports, dengan menggunakan sistem gugur bagi para pesertanya. 

Saat ditemui dalam turnamen offline mobile legends yang digelar Sahabat Ganjar, Putra Sanjaya selaku Ketua DPC Palembang menyampaikan harapannya.

“Sahabat Ganjar akan terus bergerak menggaet generasi milenial, jadi kita perkenalan dulu ke mereka, kemudian mereka mengetahui adanya Sahabat Ganjar, karena suara mereka sangat penting pada masa pemilihan tahun 2024,” ujar Putra Sanjaya.

Peserta juga tidak dibebankan biaya pendaftaran selama penyelenggaraan turnamen mobile legends ini. Selain hadiah uang tunai, para atlit juga mendapatkan piala beserta sertifikat. Supaya, selalu membekas bahwa pernah mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar.

Sementara, Ketua DPW Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo melihat semangat yang terpancar disetiap peserta untuk memperebutkan hadiah 6 juta rupiah.

“Semua peserta mengeluarkan potensinya dan bermain dengan serius supaya bisa menjadi raja di Kabupaten Klaten ini,” ucap Kesit.

Berbeda dengan di Klaten, para DPW yang berada di Papua Barat ini lebih ingin mengembangkan potensi atlit-atlit.

DPW Papua Barat, Ponsianus Silubun menyatakan harapannya dengan tergelarnya turnamen Mobile Legends di Papua Barat ini. “Semoga, bibit atlit di Papua ini bertambah banyak cabang olahraganya,” ucap Ponsianus.

Sementara itu Jekson Solfinus Kasipa yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Manokwari mengagumi antusias para generasi z di Manokwari yang dinilainya sangat bagus.

“Dengan terselenggaranya turnamen Mobile Legends di Manokwari ini, kita bisa lihat potensi anak-anak muda papua. Jadi, kita harus kembangkan talenta mereka disini, seperti olahraga lainnya,” ucap Jekson.

Total hadiah yang diperebutkan pada turnamen Mobile Legends di Klaten dan Manokwari ini senilai 6 juta rupiah. Untuk Juara 1 mendapatkan 3 Juta, sedangkan Juara 2 mendapatkan 2 Juta , dan Juara 3 mendapatkan 1 Juta. Selain mendapatkan hadiah Jutaan Rupiah, Sahabat Ganjar memberikan E-sertifikat berserta Piala bagi masing-masing pemenang.

(Wisnu)