Jakarta, Aktual.com – Di penghujung bulan Ramadhan, mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin akhirnya menyatakan siap maju di Pilkada DKI 2017.

Kesiapan membuat Jakarta jadi lebih baik dan beradab dinyatakan Letnan Jenderal purnawirawan itu di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (5/7).

Ucap dia, dengan rahmat Tuhan dan seizin Allah SWT, apabila masyarakat percaya kepada dirinya dan sama dengan keputusan proses politik yang berkembang, maka siap maju

“Saya ingin menyatakan kesiapan saya dan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim untuk memulai bersama-sama proses politik dan proses kepercayaan warga masyarakat dalam rangka menjalankan misi membangun Jakarta lebih baik, lebih beradab, dan tentunya lebih maju sebagai refresentasi dari NKRI yang plural ini,” ujar dia, di kediamannya, Selasa (5/7).

Dia juga mengklaim siap bekerja keras untuk mengabdi kepada masyarakat Jakarta. “Apabila Allah SWT memberikan amanah kepada saya dan warga masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya,” ucap dia.

Kendati sudah menyatakan siap maju, Sjafrie juga mengaku ini baru pernyataan pribadinya. Dia juga mengatakan belum tau akan bersandar ke partai mana yang berminat meminangnya. “Ujung dan awal ada di keputusan politik dari parpol yang punya potensi,” ujar dia.

()