Jakarta, Aktual.co — Kalla Group berupaya mendekatkan anak perusahaannya kepada masyarakat Kota Makassar melalui gelaran Kalla Expo yang dilaksanakan pada 15 hingga 19 Oktober di Makassar.

“Dalam pameran ini, Kalla Group memperkenalkan berbagai produk yang dihasilkan oleh anak perusahaannya agar lebih dikenal oleh masyarakat,” kata Direktur Pengawasan dan Kepatutan Kalla Group Anshari Bakkidu dalam pembukaan pameran tersebut di Makassar, dikutip Aktual, Kamis (16/10).

Dalam pidato pembukaannya, Anshari memaparkan secara singkat sejarah perjalanan Kalla Group.

“Perusahaan ini dimulai di tahun 1952 oleh Haji Kalla dan istrinya yang berjualan kain sutera dan emas pada awal usaha, tetapi kini perusahaan ini telah tumbuh dengan 13 anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Anshari, anak perusahaan diharapkan terus berkembang hingga mencapai 15 perusahaan.

“Untuk itu diperlukan kerja keras dan kerja sama agar Kalla Group dapat mewujudkan hal tersebut,” kata Anshari.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan 62 Tahun Kalla Group Arianto Muhammadong, mengatakan bahwa kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan 62 tahun Kalla Group.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan ulang tahun Kalla group yang ke 62,’ ujarnya.

Arianto juga mengatakan bahwa pengunjung dapat mengetahui sejarah perkembangan Kalla Group sejak tahun 1962 dengan berkunjung ke Kalla Expo ini.

()

(Eka)