Malang, Aktual.co — Sri Risthoma Raldha (33) warga Dampit, Kabupaten Malang, nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan membakar tubuhnya di rumah ibunya, Jalan Sentani Tengah H2 C1 RT 03 RW 13 Kelurahan Madyopuro, Senin (20/10) pukul 13.30 WIB

Laki-laki dua anak itu membakar tubuhnya, lantaran kecewa tidak dikasih uang untuk usaha senilai Rp 200 juta oleh ibu kandungnya.

Kanit Reserse Polsek Kedungkandang, AKP Mansori menerangkan, korban melakukan aksi bakar diri dengan menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya, lalu membakarnya dengan korek gas.

“Aksi itu dilakukan gudang rumah tersebut,” tegasnya.

Pasca kejadian itu, keluarga langsung membawa korban ke rumah sakit untuk pertolongan cepat.

Awalnya, korban dibawa ke RS Panti Nirmala untuk pertolongan pertama, karena peralatan tidak memadai untuk operasi akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Syaiful Anwar Kota Malang. Nahasnya, di rumah sakit ini, sedang antri tujuh pasien operasi dengan luka yang sama. Dokter akhirnya merujuk ke rumah sakit lain untuk pertolongan.

“Akhirnya di bawa ke RS Persada, namun, korban tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia tadi malam,” tegasnya.

Hasil pemeriksaan pihak kedokteran, diketahui kondisi tubuh korban sudah hancur 90 persen akibat terbakar, kemungkinan diselamatkan oleh medis juga kecil.

“Saat ini masih dilakukan visum,” pungkasnya.

()