Mamuju, Aktual.com – Polres Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan tes urine kepada ratusan personel usai libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kapolres Mamuju Kombes Polisi Iskandar di Mamuju, Rabu (26/4), menggelar apel dan memimpin kegiatan tes urine personel di Markas Polres Mamuju.

Ia mengatakan, kegiatan tes urine yang dilaksanakan bertujuan agar para personel Polres Mamuju terhindar dari permasalahan pelanggaran disiplin kode etik atau perbuatan pidana.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk memastikan personel tetap bersiap melaksanakan tugas dan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba).

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan para anggota Polri khususnya Polres¬†Mamuju dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba, dan tidak untuk mencari kesalahan setiap personil,” katanya.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan tes urine melalui Dokter Kesehatan Polres Mamuju, yang dilaksanakan, diketahui seluruh personil Polres Mamuju negatif narkoba.

Ia menyampaikan, personil Polres Mamuju maupun personil yang ada ditingkat polsek diseluruh wilayah Kabupaten Mamuju untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun.

“Saya tegaskan kepada setiap personil agar menghindari hal yang dapat merusak citra Polri dan melanggar aturan, apa lagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” katanya.

Ia mengimbau, para personel patuh pada aturan hukum yang berlaku agar nama baik institusi Polri, keluarga dan diri sendiri dapat terjaga dengan baik.(Antara)

(Warto'i)