Babel, aktual.com – Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad mengajak umat Islam meramaikan dan menyemarakan masjid sebagai bentuk syiar agama di negeri ini.

“Mari kita ramaikan masjid, jalin silaturrahim dan persatuan Islam,” ujarnya dalam tausyiah subuh di Masjid Jamiatul Khoir Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Babel, Rabu (4/9).

UAS menyerukan kepada para jamaah untuk meningkatkan ibadah, bertauhid dan berakhlak yang baik untuk menuju kedamaian, kerahmatan dan keberkahan hidup.

“Shalat subuh berjamaah sangat berat karena banyak godaan, kalau subuh saja sudah terasa ringan maka shalat lima waktu yang lainnya juga terasa ringan,” ujarnya.

Ia juga berkali-kali menegaskan kepada para jamaah untuk terus memupuk rasa persatuan umat dan jaga keutuhan NKRI.

“Islam itu agama membawa rahmat bagi alam semesta, maka jaga kedamaian, jaga kekompakan, jangan terpecah belah, hindari perbuatan menfitnah dan serukan kebaikan kepada sesama,” ujarnya.

UAS hadir di Bangka Tengah pada 3 dan 4 September dalam rangka memenuhi undangan Pemkab Bangka Tengah untuk mengisi tausyiah 1 Muharram 1441 Hijriah.

Ulama besar asal Provinsi Riau itu mengikuti jadwal ceramah yang sudah ditetapkan pihak panitia yaitu mengisi ceramah agama pada Selasa (3/9) malam di Masjid Ar-Raihan Koba dan tausyiah subuh pada Rabu (4/9) di Masjid Jamiatul Khoir Kecamatan Namang.

Ant.

(Zaenal Arifin)