Jember, Aktual.com – Menjelang pembukaan Porpov VII di Stadion JSG Jember, muncul pesan berantai yang meresahkan. Pesan berantai yang banyak beredar di grup whatsap menyatakan bahwa kapasitas stadion telah penuh, dan masyarakat bakal kesulitan untuk masuk. Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Pemkab Jember, menanggapi bahwa pesan yang beredar itu adalah tidak benar.

“Pesan berantai ini tidak benar dan ini ada yang sengaja ingin menghalangi masyarakat untuk datang ke acara opening ceremony,” ujar Kadis Kominfo Jember, Boby Arisandy.

Menurutnya, dalam pesan berantai tersebut menyatakan bahwa stadion JSG berkapasitas 14 rbu orang. Padahal yang sebenarnya kapasitas stadion JSG itu 20 ribu orang.

“Kami jelaskan, kapasitas dari stadion JSG itu ada total sekitar 20 ribu orang, dengan rincian, dibelakang pentas itu sekitar 5000, jadi masih ada sisa 15 rbu,” bebernya.

Terkait dengan undangan serta id card itu, bahwa itu digunakan oleh para tamu serta talent, undangan dan pendukung kegiatan.

“Sedangkan untuk undangan maupun ID card itu, yaitu yang menggunakan adalah teman-teman tamu maupun para wali talent atau wali murid dan juga yang mendukung kegiatan seperti teman jurnalis ada sekitar 6 ribu,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk warga Jember yang akan menonton opening ceremony, masih banyak sisa kursi penonton dan kegiatan ini gratis.

“Jadi sisanya masih ada 9 rbu sampai 10 ribu untuk masyarakat umum dan yang pasti ini free atau gratis tidak ada biaya masuk,” tutupnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)