Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan perhelatan Asian Games harus dijadikan kesempatan untuk bersatu padu dan perlihatkan hal itu pada tamu – tamu internasional yang datang.

“Kita buktikan kepada media asing, juga ke tamu – tamu internasional kalau kita gunakan kesempatan ini untuk bersatu-padu,” kata Sandiaga di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (24/7).

Hal tersebut terkait Kali Item dan tiang bendera negara peserta Asian Games yang menjadi sorotan media asing Channel Newsasia dan South China Morning Post.

“Kita sudah buktikan kemarin kita lakukan ‘double triple protection’ karena nanti di samping Kali Item akan dijadikan tempat breakfast dan lunch dan dinner (sarapan makan siang dan makan malam). Kafetaria dibangun di situ,” kata Wagub.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Wagub, tidak mau ambil risiko, dari segi higienisnya, karena mungkin dari aroma dan pandangannya bagus.

“Tapi bagaimana dengan lalat, bakteri di situ, harus hati – hati,” jelasnya.

Pemprov DKI, ungkap Wagub, mengambil segala hal yang bisa untuk menurunkan risiko kontaminasi makanan. Bukan hanya aroma dan pandangan.

Terkait pemasangan jaring hitam dan tiang bendera negara peserta Asian Games dari bambu, merupakan inisiatif warga.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Erick (Thohir/Ketua INASGOC), Bu Puan (Maharani/MenPUPR). Bu Puan tanya gimana ini media asing. Don’t worry Bu Menko, Pak Erick, kita nggak akan terpecah-belah karena ini justru semakin kuat. Kita buktikan ke dunia luar kita akan “deliver the best Asian Games ever” (membuktikan Asian Games di Jakarta adalah yang terbaik),” kata Sandiaga.

 

Ant.

()