Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mempromosikan pariwisata DKI Jakarta di Moskow yang diharapkan dapat menggerakkan perekonomian melalui peningkatan turis asal Rusia.

Pada kunjungan kerja ke Moskow, Rusia pada hari Rabu dalam rangka memulai realisasi nota kesepahaman (MoU) kerja sama kota kembar (sister city) antara DKI Jakarta dengan Pemerintahan Kota Moskow.

“Kami melakukan promosi pariwisata DKI Jakarta khususnya sport-tourism. Di Jakarta sendiri baru direnovasi Stadion Gelora Bung Karno, kembaran Stadion Luzhniki Rusia, yang Insya Allah akan ditonton setidaknya 500 juta penonton dalam Asian Games nanti,” kata Sandiaga, Kamis (2/8).

Dia menjelaskan beberapa destinasi pariwisata di Jakarta dapat menjadi magnet bagi turis asing untuk datang ke Jakarta, antara lain Kepulauan Seribu dan Kota Tua.

Wagub berharap Pemerintahan Kota Moskow dapat turut menghadiri Indonesian Festival yang diselenggarakan di Kota Moskow untuk lebih mengenal potensi pariwisata Indonesia khususnya Jakarta.

(Andy Abdul Hamid)
1
2