Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan sambutan di peresmian Galeri Koperasi Wow, di Gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/18). Sandiaga Salahuddin Uno optimistis program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) besutannya bisa menempuh 40.000 peminat pada tahun pertama masa jabatannya. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akan menyiapkan kerja sama usaha produk halal yang terus berkembang di Rusia agar membuka lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi Jakarta.

Pernyataan ini disampaikannya usai menunaikan Shalat Zuhur dan bertemu dengan Imam Besar Mesjid Agung Moskow Ildar Alyautdinov pada Kamis waktu setempat.

“Saya mengundang para pengusaha produk halal di Rusia untuk ikut serta hadir dan berpartisipasi dalam Festival Produk Halal di Jakarta,” kata Sandiaga dalam siaran persnya yang diterima Antara di Jakarta, Jumat (3/8).

Kerja sama ekonomi yang selama ini terjalin perlu terus dikembangkan agar membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menggeliatkan perekonomian di Jakarta, katanya.

Wagub jmemuji sambutan hangat Imam Besar Mesjid Agung Moskow Ildar Alyautdinov atas tamu maupun turis asal Indonesia. Apalagi Sandiaga menyebut Presiden pertama Soekarno merupakan salah satu tokoh yang menginspirasi di dalam hati masyarakat muslim Moskow.

(Andy Abdul Hamid)
1
2